SEX PISTOLS IS BACK!

Lumayan lama yah? Dari Februari ke awal April hahahhaaa! Guys, seperti yang gue udah bilang di artikel sebelumnya kalau gue masih dan akan ngebahas tentang Sex Pistols, Johnny Rotten dan kawan-kawannya… Udah penasaran dan pada nunggu yah? Yukkk! Langsung aja kita bahas yaaaa! Stay Tuned…

Setelah Sex Pistols bubar, tepatnya 20 tahun yang lalu pada tanggal 18 Maret 1996, band Punk asal Inggris The Sex Pistols memutuskan untuk kembali lagi dan berkumpul di 100 Club, London. virgin_press_lucre Ketika Sex Pistols kembali berkumpul dan mereka sama sekali tidak bisa memungkiri kalau mereka masih membenci satu sama lain. “We still hate each other with a vengeance” Ujar Johnny Rotten pada saat Press Conference dan sex pistols is backmemberitahukan akan memulai Tournya lagi yang dinamakan The Filthy Lucre. Reunian yang sudah direncanakan dari jauh hari ini, sebelumnya pun sudah sangat pesimis kalau Sex Pistols tidak bisa berlangsung dan kembali seperti 20 tahun yang lalu, karena kematian dari sang Bassist Sid Vicious membuat Sex Pistols tidak mungkin untuk diteruskan kembali, dan tidak ada seorangpun yang bisa menggantikan Sid Vicious, walaupun Glen Matlock sekalipun. Sid Vicious cukup membawa dampak baik untuk para pecinta musik Punk, tidak hanya di Inggris, tetapi juga hampir di seluruh penjuru dunia.

 

SexPistols-reunion

Dua puluh tahun pun sudah berlalu, Johnny Rotten memutuskan untuk mengundang seluruh anggota Sex Pistols yang sudah lama terpisah, dan Johnny pun juga turut mengajak Glen Matlock! Kenapa?? Ya karena Glen merupakan salah satu bassist besar yang sangat berpengaruh terhadap dan selama karir dari Sex Pistols, sebelum Sid Vicious bergabung bersama The Sex Pistols. Gak cuma itu aja! Glen Matlock juga sangat berperan penting karena sebagian besar lagu asal band Inggris tersebut pun ditulis oleh sang mantan Bassist dari Sex Pistols. Sebelum mereka kembali Reunian pada tahun 1996 silam, Steve Jones, Paul Cook dan Glen Matlock juga sudah menjadi musisi yang lebih baik dan cukup menjadi sorotan dunia, dari sebelum mereka memutuskan untuk bubar bersama Sex Pistols. Mereka pun mempunyai band yang tidak kalah hebat dari Sex Pistols. Sang vokalis Johnny Rotten pun juga kembali menggunakan nama aslinya John Lydon dan membentuk Public Image Ltd (PIL) band yang bergenre Post-Punk pada tahun 1978.

 

lydon_JANE-MINGAY_2189288b

Seiring berjalannya waktu, Sex Pistols pun kembali mereformasikan lagi Tournya pada tahun 2002-2003 dan 2007-2008. Tapi, perjalanan mereka pun juga tidak berjalan begitu mulus, Karena sang vokalis Johnny Rotten ia kembali fokus dengan Public Image Ltd. Banyak sekali conflict yang terjadi didalam Sex Pistols, mulai dari perjalanan karirnya, dan kembali reunian pun juga tidak berjalan sangat mulus dan lancar. SexPistols-RottenJohnny Rotten pun, sang vokalis mengatakan bahwa banyak sekali kenangan buruk bersama Sex Pistols dan kenangan yang sama sekali tidak bisa dilupakan ini selalu mengingatkan dia terhadap masa lalu yang mungkin akan membawa dampak pada aktivitasnya yang sekarang. Tetapi, Johnny Rotten sebenarnya juga sama sekali tidak pernah melupakan Sex Pistols, Band yang didirikan nya bersama ketiga temannya pada tahun 1975 ini yang telah memperkenalkan mereka kepada Pecinta musik Punk sedunia dan membawa popularitas dan lagu yang sangat senang ditelinga para pecinta kalangan musik Punk Dunia. Banyak lagu dari Sex Pistols yang masih suka ia bawakan bersama Public Image Ltd (PIL) sampai saat ini.

“I love singing them old songs, because they’re very poignant and a very pertinent part of history belongs to the Sex Pistols” – Johnny Rotten

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s