5 ALASAN KENAPA ORANG MALES PAKE HELM?

Ngaku deh, pasti lo semua juga sering kan males pake helm kalo lagi naik motor? Terutama, cewe-cewe nih! gue sendiri pun sempet kepikiran buat nulis ini pas gue lagi ngalamin sendiri dan ngeliat banyak orang yang gak pake HELM kalau dijalan raya. Hmmm, kalo lo semua sering gak pake helm dan ngangguk-ngangguk pas baca artikel gue berarti KALIAN WARBYAZAA! Cus ah, yuk langsung dilihat aja fakta-faktanya semoga bisa ngerubah kebiasaan kalian yaaa. Check this out!
1. Deket kok!
Ini nih guys, yang paling sering terjadi dan juga alasan sebagian orang-orang banyak, kenapa males pake helm karena “DEKET” ! Lah iya emang deket? tapi kan aspal tetep aja keras, emang aspal depan rumah kalian dari Jelly? Kalian gak akan pernah tahu, apa yang bakalan terjadi kan? Hmm, So! Mulai sekarang biasain pakai helm ya walaupun jarak tempuh cuma ke warung yang 10 meter doang dari rumah.

5-6-13-TRIADI-HL-Tak-pakai-helm-di-jalan-letda-sujono

Deket kok? Cuma mau ke warung aja….

2. Masih basah
Hah? Apanya yang masih basah? alesan ke-2 ini juga pernah gue jadiin salah satu alesan gue kenapa gue gak pake helm pas naik motor. Singakt cerita, gue naik salah satu ojek online yang namanya G073k terus abangnya nanya “Neng, helmnya kok gak dipake sih?” dan spontan gue cuma jawab “Masih basah, bang. Rambutnya” Nah! Pasti dari kalian banyak banget juga deh yang punya alesan serupa sama apa yang sering dan pernah gue alamin ini? Ayooo! Ngaku aja deh! (SUMPAH INI JANGAN DITIRU)

 

3. Sayang Pomade, takut rambut rusak.
Sayang pomade? Tapi gak sayang sama kepala lo sendiri? Yaelaaah… Pomade cuma ratusan ribu? tapi kepala lo? Nih! Buat laki-laki yang pada sering pake pomade, yaudahlah lo pake pomade pas sampe tempat tujuan aja? Atau kalo lo gamau rusak, lo kan bisa naik angkutan umum. Kereta, Bus, Angkot! Hmm, itu bukan alesan lhooo. Inget! Pomade bisa dibeli lagi, tapi kepala lo?

harcafracerKalo kaya gini kan ganteng?

4. Buru-buru
Emang kalo buru-buru gak bisa pake helm gitu? Guys, please dong! kalo lo cuma ketilang mah masih bisa di tebus (jangan ditiru). Tapi, kalo lo kenapa-kenapa? Emang masih bisa ditebus? Inget! Jalanan itu dari aspal, bukan dari jelly atau gabus!

Pentingnya Menggunakan Helm Bagi Pengendara Motor Perempuan Iya sist ini kita udah OTW kok~
5. Gak ada polisi
Jadi, kalo gak ada polisi gak usah pake helm? Masa kalah sama guguk ini sih, hehe.

anjik-dibonceng-pake-helm

gambar source: biarkanbergulir.wordpress.com

6. Males aja
Ini alesan yang paling sering kita denger “Males Aja” yaudah iya males aja pake helm gitu? Mendingan pake baskom.

c8b02f10-ec0d-4c91-a311-e5065bfcec3d

Maaf pak, saya pakai baskom aja boleh kan?

Ayo, Guys! Kalian pasti sering banget ngasih alasan diatas kan? Mulai sekarang patuhi peraturan berkendara dan lalu lintas ya. Karena, kekasih dan keluarga tercinta selalu menunggu kabar kamu dirumah.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s