Jalan-Jalan Ke NuArt Sculpture Park Bandung, Yuk!

Woaaaaaaaah! Gua nggak nyangka kalau ternyata di Bandung ada galeri seni yang keren banget dan paling besar yang pernah gue datengin di Kota Kembang ini.

Mungkin buat lo yang belum pernah datang langsung kesini bakalan bilang “alah, biasa aja” iya emang biasa sih sama seperti galeri pada umumnya. Tapi, yang ngebuat gue kagum adalah “TEMPAT INI DIBIAYAI OLEH PEMILIKNYA SENDIRI! TANPA ADA SANGKUT PAUT DARI PEMERINTAHAN BANDUNG” Gila kan? Galeri seni yang memiliki luas kurang  lebih 3 hektar ini yah menurut gue keren banget.

Oh iya, kemarin gue juga sempet ketemu sama pemiliknya Pak Nyoman Nuarta dan ngobrol-ngobrol cantik. Beliau ini sudah menjadi seniman kurang lebih 40 tahun dan hasil karyanya yang terkenal di Indonesia itu terletak di Bali, yaitu Garuda Wisnu Kencana “OMG! KEMARIN GUE KETEMU SAMA PAK NYOMAN YANG BUAT PATUNG GWK BALI!!!!!!!!!!!!!” Merupakan salah satu kehormatan dan juga kesempatan yang mungkin nggak semua orang bisa dapetin? Hehe *gampar* 

img_4982

Kemarin, gue itu muterin NuArt Sculpture Park kurang lebih dua jam lamanya. Lo bisa ngeliat ada lebih dari 300 hasil karya pak Nyoman Nuarta yang dipamerin di tempat ini. Memiliki 4 lantai yang masing-masing lantainya bakalan ngebuat lo ternganga dan mungkin lo bakal bilang “anjir, ini beneran di Bandung? Gue kira di Singapore?”  Anyway, di lantai empat itu selau ada pemutaran film yang bisa lo tonton dengan gratis.. tiss… tisss

img_4667

Oh iya, harga tiket masuk kesana masih G-R-A-T-I-S Lho! *rejeki anak soleh* dan galeri ini cuma dibuka sampe jam 5 sore dari hari minggu sampai Kamis, tapi kalau mau menikmatinya sampai malem kayanya lo harus dateng antara hari Jum’at sampai Sabtu deh.

img_4987

img_4986

Kemarin sempat ngobrol bareng sama Pak Nyoman dan Pak Ucok selaku owner dan GM disana, katanya mulai tanggal 1 Oktober 2016 bakalan dikenakan biaya sebesar Rp50.000 dan udah gitu, tiket masuk lo nanti bisa ditukerin sama minuman yang ada di NuArt itu! Gilsss…. gue nggak ngerti lagi sama tempat ini, udah keren! bagus! kece! Murah pulaaak! untuk ukuran penikmat seni, tempat ini ya lumayan murah, tapi kalau untuk #KPTL? Gue nggak tahu deh… dan gue berharap semoga nggak ada #KPTL yang masuk kesini. Kalo lo nggak tahu #KPTL itu apa silakan cari di Google. 

img_4856

Gue udah puas muterin tempat itu, dan ternyata nggak sengaja mampir ke galeri kuning, karena kata pak GMnya disana ada tempat yang nggak kalah keren dari empat lantai yang udah gue datengin. Dan, lo tahu? gue lihat apa disana? setan, gue ngelihat ada pola rangka kayu model GWK yang berskala 1:20, dan sebelum lu bisa masuk ke galeri kuning tersebut, lo bakal dibuat bengong lagi sama beberapa hewan air yang nongol-nongol di tanah ini.

Ini dia pak Nyoman Nuarta, orangnya humble banget hehe
Ini dia pak Nyoman Nuarta, orangnya humble banget hehe

Wop-wop! Yuk, langsung aja dateng ke NuArt Sculpture Park, Bandung yang berlokasi di Jl. Setraduta Raya No. L6. Jangan cuma ke mol aja makanya, hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s