Yakin Nggak Mau Mampir Ke Future World di ArtScience Singapore?

Minggu kemarin gue nyasar ke Singapura dan sempet ngunjungin beberapa Museum disana. Salah satunya adalah ArtScience Museum, entah kenapa ya gue emang niat banget buat dateng ke Art Science dari beberapa bulan yang lalu tepatnya buat dateng ke pameran Future World yang bertemakan “Where Art Meets Future” and Finally i was there!

Sumpah, pamerannya itu keren banget nggak pake bohong deh soalnya kalo bohong gue  cantik dosa.

whatsnext.sg
whatsnext.sg

ArtScience Museum Singapura yang terletak di Marina Bay Sands ini sudah dibuka sejak Februari 2011 yang lalu dan sudah sering banget juga dijadikan tempat pameran kelas dunia yang keren banget. Nggak cuma para seniman Singapura saja tetapi juga beberapa seniman dunia.

Sebelum gue bahas ArtScience dan pameran yang gue kunjungin, nggak ada salahnya kan kalau gue ngebahas tempat sekitarnya yang nggak kalah menariknya ini terlebih dahulu?

MBS Tempat yang indah dan selalu menjadi salah satu tujuan favorit oleh para wisatawan dunia ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Bukan hanya artscience nya saja, tetapi di sekitar Marina Bay Sands juga banyak sekali landmark dari Singapura yang sangat sayang untuk dilewatkan.

MBS

Pas gue dateng ke Marina Bay Sands, which is ini gue ketemu banyak banget orang Indoensia yang lagi liburan juga di sini. Nggak cuma itu aja, tapi kalau emang lo dateng ke Singapur emang bener kata orang-orang belum syah kalau tidak mengunjungi MBS ini.

Di sini, lo bisa foto-foto di depan Merlion Park dan berfoto juga dengan background Singapore Flyer yang terkenal di Singapura dan menjadi salah satu Kincir terbesar di dunia yang memiliki tinggi kurang lebih 165 Meter ke atas. Pokoknya banyak banget deh yang bisa lo lakuin di tempat ini.

Yuk, sekarang kita bahas tentang ArtScience!

Art Science

Jadi, pas gue dateng kesana kebetulan juga lagi ada pameran Big Bang Data, so why not i choose both of them? Toh juga harga tiketnya lebih irit, hehe. Untuk bisa masuk ke ArtScience itu gratis, tapi kalau lo mau lihat pameran yang lagi diselenggarakan disana harus mengeluarkan kocek lebih ya.

Coba ceki-ceki Big Bang Data di sini.

Kemarin itu gue cukup mengeluarkan $25.00 aja gue udah bisa menyaksikan dua pameran sekaligus dan hal ini juga ngebikin gue pengen cepat-cepat balik lagi kesana dan nelusurin lagi dari awal sampe habis, kalau bisa gue disana dari pagi sampai malem.

Dari pada kebanyakan basa basi, langsung aja ya gue cerita dari awal gue masuk ke Big Bang Data. Big Bang Data ini pameran yang sudah diselenggarakan dari 21 May yang lalu dan sampai 16 October 2016 ini saja, Lho! (ini udah lewat, ya maaf) Nah, buat yang penasaran langsung aja langsung cari tiket mureh gih kesana sekalian bisa jalan-jalan bareng pacarnya.

Big Bang Data Singapore
Big Bang Data Singapore

Sedikit ngebahas nih, ternyata gue udah bikin artikel ini dari dua bulan yang lalu cuma gue lupa publish. Maaf ya kalau dibaca jadi garing banget, sekalian ambil kerupuk aja gih.

100 Years Sea Animation Diorama
100 Years Sea Animation Diorama

Kalau yang ini namanya Diorama, 100 Years Sea Animation. Nah, yang serunya itu kamu bisa bersantai sambil melihat tampilan Diorama yang terdapat di screen tersebut. Kamu bisa mendengar ada suara denturan ombak yang bakalan ngebuat kita sejuk banget deh.

Grafiti nature

Jalan dikit yuk, ke Town Graffiti Nature. Di sini lo bisa bermain sama alam yang berbentuk animasi dari ekosistem hewan-hewan dan bunga-bunga yang cantik banget. Udah gitu ditambah lagi, di sini lo bisa berkreasi sesuka hati lo, nanti mereka menyediakan kertas polos yang bisa kita gambar sendiri, dan habis itu gambar nya bisa kita scan dan ditampilin di layar animasi.

Future World

Ini dia kertas kosong yang bisa kita gambar nanti. Seru banget deh pokoknya!

Nanti kalau sudah jadi kaya yang gue pegang itu, Lho.
Nanti kalau sudah jadi kaya yang gue pegang itu, Lho.

Art Science singapore

Nanti kalau sudah jadi dan di scan, gambar yang kita warnain tadi bakalan muncul di layar ini. Tapi, berhubung gambar gue jelek jadi gak gue tampilin hahaha.

Media Block Chair

Kalau ini namanya Media Block Chair. Jadi si kubik-kubik itu bisa nyala-nyala kalau lagi di mainin. Gue gak sempet mainin Media Block Chair itu jadi gue ga bisa nyeritain keseruannya deh, *nangis di depan laptop*.

Future World

Nah ini dia yang paling di tunggu-tunggu si Cyrstal Universe. Gue gak punya foto banyak pas lagi di tempat ini, karena pas gue dateng itu super duper rame banget jadi gak kebagian buat foto di tempat ini.

Harga tiket masuk

$25 atau setara juga dengan Rp 236.000 an

Buka setiap hari 

Senin – Minggu

Pukul 10.00-19.00

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s